Asal Usul Hantu Siren Head Yang Sempat Tenar

Belakangan ini, hantu siren head tengah sering mmunculkan wujudnya di social media khususnya Tik Tok. Namun sebenarnya makhluk ini sudah ada sejak lama.

Tingginya yang menyerupai raksasan, bentuk kepala sirene yang aneh ditambah suara aura mengerikan yang ia keluarkan mampu membuat negri siapa saja yang melihatnya.

Sejarah Siren Head merupakan cryptid fiksi yang diciptakan oleh seniman Trevor Henderson. Makhluk fiksi ini banyak disukai orang, mulai dari karya seni hingga video game dibuat berdasarkan makhluk ini.

Siren Head sendiri merupakan makhluk humanoid dengan tubuh yang sangat tinggi dan misterius. Ia sering dikenal karena penampilannya sangat aneh dan berbagai kepala bisa dikeluarkan dari kepalanya.

Kepalanya sendiri terdiri dari tiang ligam dengan sirine yang melekat padanya. Sangking populernya Siren Head, sampai – sampai dibuatkan meme dan video TikTok. Hal inilah yang membuat nama Siren Head menjadi viral pada awal Mei 2020.

Siren Head sendiri pertama kali muncul di tahun 2018 dan merupakan karya dari seorang seniman bertema horror asal Kanada, Trevor Henderson.

Ia muncul pertama kali pada sebuah foto yang memperloihatkan wujudnya di siang hari di tengah pemakaman.

Tubuhnya sangat tinggi dan jangkung, kulitnya sudah menyatu dengan tulang layaknya mumi. Kepalanya berbentuk 2 sirine yang bisa mengeluarkan suara dari mulutnya.

Kepalanya inilah satu – satunya bagian tubuh yang terbuat daru metal. Sementara itu, ia tidak memiliki mata.

Hantu yang satu ini sering kali muncul di daerah terpencil atau daerah pinggiran kota, utamanya yang dekat dengan hutan belantara.

Kedua kepalanya yang berbentuk sirene ini bisa memainkan berbagai jenis suara keras, biasanya sirene serangan udara, music yang kacau, percakapan, imitasi orang – orang yang dekat dengan para korban, nomor stasiun siaran, atau siaran darurat.

Beberapa yang kerap menjadi korbannya adalah orang yang tersesat, pejalan kakim hingga anak – anak. Di tengah hutan sepi, ia bisa memainkan suara orang yang meminta tolong.

Itu merupakan salah satu metode yang ia gunakan untuk memikat korban. Badannya yang kurus dan berwarna seperti besi berkarat juga membuat hantu Siren Head mudah bersembunyi di tengah pepohonan.

Jadi untuk bergerak, siren mungkin menggunakan Teknik seperti eco location. Trevor menjelaskan bahwa Siren Head tidak membutuhkan mata, telinga, hidung, atau kemampuan merasakan getaran untuk bisa menemukan mangsa karena sifat supranaturalnya.

Pada 18 Agustus 2018, pengguna akun Twitter Henderson membuat postingannya yang menunjukkan karya seninya Bernama Siren Head, hal ini merupakan pertama kalinya diperlihatkan wujud aslinya.

Pada Desember 2019, postingan itu sudah mendapatkan lebih dari 1.300 like dan lebih dari 260 retweet.

Saat ini, karakteristik dari makhluk ini adalah memiliki tubuh yang tinggi dan mirip dengan Slenderman.

Namun yang membedakan makhluk ini dengan Slenderman adalah kepala Sirine yang dimilikinya. Suara yang dihasilkannya bervariasi, namun menyeramkan.

Pada tanggal 7 Desember 2019, pengguna thuleanpanteonitch.io mengunggah game horor scroller 2D tahun 1995.

Populernya video game itu juga membuat populartas Siren Head menjadi terkenal di tempat lain. Karakter ini dikabarkan memiliki halaman di Villains dan Supernaturalfanonwiki.

Pengguna forum SCP Foundation juga berusaha untuk mendapatkan karakter tersebut dalam satu halaman di SNP, namun ditolak karena karakternya harus dilesensikan.

Pada tanggal 30 April 2020, salah satu pembuat film dan pengguna Tik Tok alexhoward_ (Alex Howard) memposting video pendek dari daerah pinggiran kota, makhluk ini seakan akan sedang bergerak dan mengeluarkan suara sirene polisi dan tembakan.

Video bernuansa suram ditambah efek suara yang mengerikan membuat video tersebut langsung menyebat ke banyak warganet.

Klip video yang diambil dari rekaman Juni 2010 yang direkam saat tornado do pusat kota Chicago, postingan itu sedang terkumpul lebih dari 23 juta tampilan dan 3,3 juta line di TikTok dalam seminggu.

Nah, itulah fakta serta asal usul dari Siren Head yang sempat viral waktu itu. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan kalian terutama di duia spiritual ya!